Komunitas Sharing Network Indonesia

Menggali, Mengkaji, Membagi

000webhost, hosting gratisan fitur menarik, lengkap tapi kok fantasiticonya gak bisa dipakai ya, kenapa?

Posted by diarymurid pada 19 Februari 2009

Iming2 hosting gratis memang menggoda dan sangat membantu bagi yang berduit cekak atau tipis seperti saya, nach kebetulan dah lama kenalan dengan 000webhost.com, tapi belum pernah nyoba buat mendalaminya. Akhirnya bakat iseng saya kambuh, saya buat account di www.co.cc kemudian langsung di set pake DNS 000webhost dengan harapan biar bisa punya domain sendiri.

Selain registrasinya gampang, 000webhost bisa dibilang hosting gratisan paling powerfull dengan fitur yang lengkap hanya saja tidak ada fasilitas buat ekstrak filenya jadi lumayan susah kalo mau upload file jadi disana.

Tak lama saya langsung menuju ke situsnya hosting gratisan itu, kemudian bikin account n langsung nyambung ke domain baruku, setelah aktif saya langsung masuk ke control panelnya dan pilih icon Fantastico Installer biar gak susah2 upload data dari database komputer saya, eeehhhh ternyata saudara-saudara…..Fantasticonya lagi di maintance n gak bisa digunain……wach parah…….mana bandwidh saya gak dukung buat upload database web joomla yang seabrek n pastinya waktunya juga lama.

Semua yang biasa mainan CMS pasti tau kalo database CMS rata2 berkisar antara 2,5 MB – tak terbatas tergantung jenis CMS dan banyaknya database pendukung yang ikut nyemat disana. Kebetulan lagi di 000webhost tidak punya fasilitas buat ekstrak file jadi makin susah aja dech keadaannya sekarang. Domain sudah terlanjur dibuat, sudah terlanjur niat tapi jalannya sudah terlanjur rusak, akhirnya cuma berharap suatu saat nanti bisa aktifin domainnya dengan ekstensi .com bukan lagi .co.cc dengan hosting yang gak gratisan.

Maklumlah, namanya juga free, pasti ada2 aja masalahnya yang bikin kita sebel. Berharap gratis didunia ini memang susah, bahkan kencing aja bayar, masa hosting yang note banenya buat nyari duit maunya gratisan sich……….ok dech ntar kalo sudah punya duit yang cukup gue bakalan bikin domain n hosting yang gak gratisan, do’ain aja ya…………

4 Tanggapan to “000webhost, hosting gratisan fitur menarik, lengkap tapi kok fantasiticonya gak bisa dipakai ya, kenapa?”

  1. Darmawan said

    sepertinya lebih bagus menggunakan byethost.com, kalau diinstal wp bisa lancar dan jarang database error seperti di webhost. sama2 gratisnya tp lebih sedikit space dan bandwithnya

  2. ricky said

    iya sekarang 000webhost kok gak ada menu extract nya ya??

  3. fadil said

    pengalamanya sama, sekarang(ini sudah hari ke tiga dari hari saya iseng reg webhost)saya liat di webhost msh blm bs fantastico untuk joomla.

    trus ngapain juga nungguin sesuatu yang ga jelas…

    tapi yang penting rasa penasaranya udah hilang

  4. Yah, saya juga pernah nyoba pake 000webhost, tahun lalu. dolo sih masih bisa trus tiba2 maintence kira2 klo g salah pada bulan november 2008, trus saya tunggu koq fantastico nya g selese2 ya? dan sampe sekarang juga g selese keq nya emg g bakalan selese.
    tapi klo mau pasang cms masih bisa upload manual koq, pake ftp

    untuk yang g bisa extract saya baru tau nih, udah g pernah cek, soal nya udah g pake gratisan, cape.

Tinggalkan Balasan

 
