Komunitas Sharing Network Indonesia

Menggali, Mengkaji, Membagi

Membuat Posting terencana pada wordpress

Posted by diarymurid pada 18 Februari 2009

Iseng2 kepengen menuhin isi blognya, maklum masih baru jadi artikelnya masih sedikit. Eh…..punya Ide buat bikin posting cara ngerencanain postingan. Pahadal aku yakin di dunia maya ini tulisan kaya gitu dah banyak tapi tak apalah buat penuhin halaman.

Ok, Kita mulai!

Aktivitas yang sibuk dan mobilitas yang tinggi terkadang membuat orang tidak sempat atau bahkan malas untuk membuka Blognya apalagi untuk menulis artikel. Atau juga punya keinginan namun alat dan fasilitasnya tidak memungkinkan untuk itu semua. Tak perlu bingung, WordPress menjawab itu dengan memberikan fasilitas Scedule Posting Prosedure atau Prosedur Posting Terencana (membuat istilah sendiri) cara sangat mudah, tinggal anda baca saja artikel ini sampai selesai, InsyaAllah setelah itu anda bisa melakukannya.

  1. Buatlah posting sebagaimana biasa, tulis artikel hingga halamannya penuh.
  2. Save posting anda namun jangan klik tombol publish biarkan wordpress melakukan penyimpanan otomatisnya, anda pasti sudah tau kalo wordpress itu malakukan saving setiap anda berhenti mengetik.
  3. Klik pada bagian kotak dialog dibagian publish yang berlogokan tanggalan, klik sunting atau edit kemudian pilih tanggal, bulan dan tahun terbit. Jangan lupa untuk melakukan saving dengan menekan tombol oke.
  4. Klik Save Draft kemudian secara otomatis mesin wordpress akan mengidentifikasi postingan anda dan melakukan eksekusi pada tanggal yang anda tetapkan untuk melakukan publish.

Mudah bukan…..? Tapi tidak selesai sampai disitu, langkah selanjutnya adalah memberikan komentar untuk tulisan ini kemudian finish……

4 Tanggapan to “Membuat Posting terencana pada wordpress”

  1. wah,,, selamat ya mas udah bikin blog baru semog sukses deh😀

  2. humor lucu said

    emang ini aslinya blognya siapa sih?

    Blognya saya mas kureng…….:D

  3. ulum said

    om bagaimana cara bikin menu “kirim artikel” …jadi orang bisa bikin artikel di web kita, tentunya harus disetujui dulu oleh kita sebagai admin blog tersebut..thks om artikelnya bagus-baguis..ane baru nemu neh …cocok buat ane blogerpemula.

  4. indogadget said

    wah otomatis romantis ni…
    ini disebut apa ya?? semi otomatis kali ya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: