Komunitas Sharing Network Indonesia

Menggali, Mengkaji, Membagi

Agar Blog Kita Muncul di Halaman Pertama Google

Posted by diarymurid pada 18 Februari 2009

Muncul dihalaman pertama google adalah impian setiap website secara umum, Namun bagaimana mungkin Blog kita yang baru kita bikin bisa muncul dihalaman utama google? bagaimana caranya? Nach….. Om Shani akan berbagi tip n triks buat WordPress Mania yang baru saja membuat Website dengan CMS paling wanted ini.

Pertama yang harus dilakukan adalah membuat nama blog yang spesifik, unik, dan fokus sehingga mesin pencari akan mudah mengenali website anda atau istilah kerennya Search Engine Friendly. Pemilihan nama sangatlah berpengaruh besar terhadap kesuksesan sebuah blog untuk tetap eksis di Dunia Maya.

Kedua, Perbanyak Posting dengan artikel yang bermutu ataupun asal. Semakin banyak posting maka akan semakin mudah Search Engine mengenali Blog anda, tentunya posting yang anda tulis haruslah bermutu atau setidaknya lumayan buat dibaca.

Ketiga, Gunakan tag sebagai cara hebat untuk mendongkrak rating Blog anda di mesin pencari seperti Google, yahoo dll. mungkin telah banyak yang tau kalo tag di wordpress selain digunakan untuk memudahkan pengkelompokan tulisan, juga berperan penting bahkan bagi saya sangat vital untuk mendongkrak rating Blog kita. Ini karena tag ini akan melakukan taut kepada tulisan lainnya yang sama tag-nya sehingga mesin pencari akan menganggap bahwa Blog anda telah memiliki banyak taut. hehehehe…..Maklum Komputer itu Bodoh!

Keempat, Perbanyak Taut di Blog lain. Cara ini sangat n masih paling efektif untuk membuat website kita number one di halaman si Embah (google). Semakin banyak taut anda lakukan maka semakin tinggi pula rating yang anda raih di Mesin Pencari.

Kelima, Hampir lupa……Buat judul Posting yang unik, menarik dan kata-katanya banyak dicari oleh orang. Judul yang spesifik akan membuat anda hebat dalam keyword tertentu sehingga ketika keyword tersebut di cari maka Cliiiiiiinnnnnggg halaman anda berada di puncak klasemen google.

Oke demikian dulu tip n triks dari Om Shani semoga bermanfaat, maaf akalo antara Posting pertama n posting kedua tidak nyambung…..

139 Tanggapan to “Agar Blog Kita Muncul di Halaman Pertama Google”

  1. omiyan said

    yang efektif ketik nama blog kita dijamin muncul nomor satu…hihihihihi

    Itukan kalo orang lain tau nama blog kita…….kalo gak tau berarti kita yang harus membuat title tersebut dengan lebih spesifik, unik, familiar namun dengan keyword yang umum digunakan sehingga mudah terdeteksi oleh si Embah Google……..

  2. Om Sahni udah pernah coba belum?hasilnya gimana?

    Wach pertanyaan mbak eka ini kritis benar, tentunya udah mbak……mbak bisa coba klik dengan keyword judul artikel ini/agar blog di halaman depan goole

  3. henk-sabee said

    tq oom yau….aku punya blog baru yg di buat tadi pagi neh…tapi apa udah muncul di google ya/??

    Sama2……Sama donk aku juga baru buat tadi pagi n alhamdulillah dah nongol di google pake keyword : agar blog kita muncul di halaman google

  4. trik ke 1001 adalah gw tulis tulisan ini jadi ente-ente bisa lihat deh kalo ada gw di WP……..huehuehue

    hahahaha……ada2 ja mbak Ayu ini…….jadi orang bisa ngitip ya kalo mbak itu lagi nampang di WP……..ikutan juga ach nampang di WP

  5. xzbazt said

    salam kenal mas..
    terkadang sulit untuk membuat tulisan yang menarik aaplagi klo ga bakat.
    hahaa

    soal pertanyaan soal paypal, ga harus sih mas
    bisa aja pake alertpay.

    Salam kenal juga…….memang kadang sulit, tapi ada cara lain namun rada ekstrim yaitu kita nyontek artikel punya orang…..tapi kudu tau diri, kalo nyontek kudu kasih link balik ke empunya artikel sesuai dengan kode etik berinternet………

    alertpay? apa lagi itu mas??? tambah bingung

  6. Zhang said

    Boleh nih ilmunya… Langsung praktek deh…

  7. humor lucu said

    wah master SEO baru nih

    baru belajar

  8. Om, aku punya blog baru nih di wordpress dan udah terdaftar di Google, tapi kenapa ya kok Google baca “tag”nya bukan title artikel kita?

    misalnya nih saya punya judul “tips menjahit boneka beruang” dengan tag “boneka, tips”, ,,,eh yang kebaca di google kok cuman “boneka, tips” nya aja bukan judul fullnya “tips menjahit boneka beruang” …

    trus yang muncul di google cuman nama blog saya aja…(misalnya, theea’s blog) trus tagnya, gituw…tahu nggak tips biar judul tulisan kita yang kebaca di google bukannya tagnya?

    thank you ya…

    Sebenarnya google itu membaca justru judulnya mbak…..tag digunakan google itu sebagai tautan, seperti Blog saya ini yang muncul pasti judulnya, kalo semisal ada tag, itu biasanya ada di dalam intro teks pada google……….

    Saya baru mendapat kasus seperti ini, jadi maaf saya belum tau jawabannya

  9. MudPearl said

    mas, blog saya gak muncul2 gmn ya…..???
    yang dimaksud keyword apa sih bro….??? beda ya sama Tag…???
    minta pencerahan….

    thanks.

    andhikaokoj.wordpress.com

    Ntar dulu saya ke TKP dulu ya…….Keyword itu kata kunc i sebagai dasar bagi mesin pencari untuk menemukan website kita sedang tag adalah semacam kata kunci juga cuman itu bersifat internal pada blog/website yang bersangkutan namun bisa juga dimanfaatkan untuk SEO

  10. wahh lumayan dapet pengetahuan baru lagi …

    hhehe …

    maklum masih newbie di dunia blog …

    kodoqlompat.blogspot.com

  11. baksodiklat said

    maturnuhun mas
    kulo cobo riyen nggih..

  12. okyzone1 said

          

  13. Terima Kasih Infonya Ommm

  14. ratrod said

    mau numpang di halaman pertama google?coba ini,1.posting pke keyword yg plg dcr digoogle,2.bookmark di digg n mixx,3.submit article di goarticles n qassia,4.comment di forum,5.buat backlink pke free traffic,6.kalo blum muncul,ubah titlex trus lak.lg lgkh 1-5,gud luck

  15. Reinna said

    Lam kenal maz…
    Q baru nyoba ni bwt blog,tp ya kendalanya ga muncul tuh di google. Dah tak coba trik-triknya tp tetep ga muncul.Coz byk bgt blog yang ditulis hmpir sm.. ksh saran dong.. selain trik diatas. Thanks

  16. yaazien said

    boz..
    lh kalau website..
    gmn??

    ni ru buat eh..
    Om..
    Om..

    bantuin dunt..

    Om..
    Om..

    age..

  17. ujang said

    hello boss,mau tanya berapa lama sih web kita bakal ada di google ,web butut ane ,gak nampil nampil,padahal udah mayan kerja keras,hehehe maklum baru belajar.

    thx ya boss http://www.wisataair.com kalo mau liat tapi butut,masih belajar mau dikembangin

  18. Bidin said

    Tengkyu infonya..
    mau nyoba dulu..

  19. apa kah cara ini betul berhasil boss….

  20. thx bwt ilmuna..mo coba dolo nich, moga cukcess yaa..
    jazzakumullah…

  21. eh lupa..om mau tanya kalau untuk situs “biar bisa tampil di halaman terdepan”, apa perlakuaanya sama dengan blok? saya belum punya blok, adanya OLSHOP…bagaimana Om???
    Pengen banget nich biar bisa banyak pengunjungnya dan insya Allah meningkat juga penjualan, amin…
    terimakasih ya Om atas jawabannya..
    jazzakumullah..

  22. bieogravie said

    ciank om . . . berhubung ne hari da siank . . . untuk tag dan keywordnya bisa kita input dimana bos? ma’lum nak baru neyh . . .

    http://bieogravie.wordpress.com

  23. Argun said

    kenapa blog saya masih susah di mesin pencari

  24. Mr. Argie said

    thank’s y..
    ada pengetahuan baru lg nh..
    mampir jg ke blog saya y, butuh saran2 nh, maklum mash pemula bgt.

  25. yokozu said

    OM., q jg msh belajar bikin Blog neh.., tolong kasih info2 yg lebih detail lg yah…!! Biar q bisa ngutak atik blog q… Sprti masukin tautan blog temen.., bikhn album photo/video, atw yg lebih menarik lg… Thx. ats jwbannya…

  26. benhansen said

    Terima kasih atas kepada pembuat artikel ini, tetapi saya masih bingung dengan penggunaan tag, tolong jelasin dunkk!!
    Trus posting yang bermutu itu kayak gimana??

  27. Semutmer4h said

    Thanks bgi2 ilmunya.Pgen coba dlu ah

  28. Fayes said

    ok coy…. http://gokilnote.blogspot.com/2009/11/gadi-bugil-dan-telanjang.html

  29. Nui gue ga bisa – bisa blognya muncul di google , hih , masa nge TAG lagii 😦 , postingan nya udah cukup banyak lo ! masa di edit semua ? cape deh 😦

  30. Hickey said

    Nice Artikel, Thanks 🙂

  31. ariev said

    OK om…smoga tip dari anda banyak membantu saya dalam belajar ngeblog…
    Salam kenal.thanks.

  32. Itox said

    Judul blog aja yg muncul mas. Maunya biar judul posting yg mncl gmn?

  33. ale said

    mlam om http://www.isipulsayuk.com masih baru, untuk bisa tampil di depan google search bagaimana, sy blm tau sama sekali dunia website, atau belajarnya dimana?

  34. huda said

    salam kenal mas…

    saya baru belajar ngeblog. saya punya blog tlg dikomentari ya..sudah cukup lama cuma kok blm kunjung nongol di google.

    kemungkina besar akan nongol adalah karena kita rajin posting artikel. nah blog saya adalah berkaitan dengan ” dunia terjemahan bahasa” menurut saya dunia terjemahan itu tidak banyak yang harus di kupas atau dibahas materinya. sementara saya harus dituntut aktif mengupdate artikel atau tulisan supaya dibaca google. Nah gimana caranya supaya saya “harus rajin membuat tulisan/update”

  35. tiwi said

    Malam, Bgmn caranya spy web kt ada di urutan pertama di google search bila nama web kita sama dengan pny orang lain, cm milik org lain blog sedang punya saya http://www.isiPULSAyuk.com. Trima kasih…

  36. ihsan said

    Pertanyaan: Bagaimana jika ingin tampil di halaman pertama google jika nama web kita mirip web orang (pertanyaannya sama seperti tiwi no.35)

    alamat url website saya:

  37. tiwi said

    Siang.., Bgmn caranya spy web kt ada di urutan pertama di google search bila nama web kita sama dengan pny orang lain, cm milik org lain blog sedang punya saya http://www.isiPULSAyuk.com. Tlg ilmunya…sy membutuhkan.Terima kasih…

  38. tiwi said

    http://www.isiPULSAyuk.com msh br bgt, tlg info nya spy bs nangkring di googles teratas krn ada web lain tp blog bkn .com yg sama spt web sy…Trims…

  39. agus3 said

    saya baru bikin blog…begitu gue coba buka…..

    ndak ada di google….gmn mas….suun….

  40. agus3 said

    apa nunggu ampe sebulan gitu ya..???

    tulunh ya mas….????

  41. luthfi said

    thnkz atas info nya,,
    yang mau smadav pro 80.2010
    silahkan kesini
    http://zonaberbagi.wordpress.com/2010/02/26/smadav-pro-8/

  42. catment said

    thx infonya…
    coba dulu ah….

  43. Soe86 said

    salam kenal
    ini saya baru beberapa hari bikin blog di wordpress

    Daftar Isi


    saya mencoba mengetikkan url blog saya di google ternyata suda muncul. Tapi, kalau saya menggunakan kata kunci tertentu, bukannya blog saya yang muncul, justru blog orang lain. Tolong tipsnya bro!

  44. Soe86 said

    Eh, mau promosi neh (hehehe, ini penting)KALAU MAU TAU CARA CEPAT MENCARI FILE DI INTERNET DAN MENCARI LINK-LINK DOWNLOAD, SILAHKAN KLIK http://soe86.wordpress.com/
    TEMAN-TEMAN JUGA BISA MEREQUEST LINK ATAU FILE YANG DIBUTUHKAN, CUKUP KETIKKAN DI KOTAK KOMENTAR… THANKSSSSSSSSSSS

  45. numpang said

    numpang naro situs yach hhehehe : http://dakwahabdurrahmanassiddiq.blogspot.com/

  46. bendoyo said

    numpang naro web jg

  47. Saya juga baru didunia per-blog-an… terima kasih infonya…

    Buat yg ingin berkunjung silahkan mampir di http://celotehanku.com

    salam kenal! salam bloger Indonesia!

  48. WithHer said

    Nebeng juga yah kk naro blog aq.
    Ni blog buat yang suka donlod gratis lagu ayodance.

    http://withlove-ally.blogspot.com/

  49. Dyana said

    Wah mampir ah,wah blogku sepi mungkin karena om google lagi marah sama aku ya?

  50. anak_emmak said

    kuk tetap gak muncul?

  51. Salam kenal semuanya,tukaran link dengan gita?

  52. Terimakasih infonya,sangat bermanfaat.mampir ke blogku ya

  53. dhomblonk said

    tak cobanya ya mas………….

  54. My SEO said

    Wah gua rasa tips ini judulnya “agar blog ramai pengunjung”klo tips tampil di halaman pertama tanpaknya masih di rahasiakan penulisnya.
    Klo mau tau jangan lihat tips aslinya, tapi cermati kata perkata dari tulisan ini

  55. lia said

    wahhhhhhhh msak gitu,,,kayaknya tetep gak tampil di halaman pertama dech lo tips nya itu,,,,gak niat kasi tahu nich,,,hehe

  56. putrasuryadi04 said

    Waahh,,dapet ilmu lagi…,,makasih yach om…,,

  57. putrasuryadi04 said

    Mantap….dapet ilmu lagi…,,makasih yach om…,,smoga sukses

  58. trijokobs said

    baca langsung praktek saya boss 😀

  59. makasih infonya..

  60. Sentot said

    Lam knal y?,,,gwe jg lg blajar ngeblok ni,,,

  61. baim said

    kalo bwt yang pke blogger gmn? sama g?

  62. beneran bisa di praktekin g nich?

  63. beneran bisa di praktekin g nih?

  64. Baru mau mulai nih..minta saran donkkk

  65. TRIECK69 said

    salam kenal dari trieck69
    semoga artikel yang aku tulis bisa bermaanfaat buat banyak orang yang tentang Blogger Indonesia dukung internet aman, sehat & manfaat
    thank u

  66. jamoas said

    wah makasih banget gan infonya…jamoas.blogspot.com

  67. MOHAN BLOG said

    Nambah Gan… Gunakan Google Sitemap biar cepat terindex om Google.. he…3x

  68. Agus said

    tolong beritahu ya om cara menggunakan tag itu gimana, coz saya sudah masukin alaman blog saya di google addurl dan webmastertools tapi saat saya masukan di search enggine tetap saja tidak masuk. aneh euy.

  69. maswardi said

    boleh juga postingannya, coba deh cari di google tentang ini :

    aktivasi microsoft office professional plus 2010

    langsung nangkring di atas gan….

  70. AAN said

    Mantab bos. Sukses selalu

    DAENGMATTERRU

  71. hxhx said

    nya,,,
    aing liyeren………..
    coz teu bisa ka hiji we di mbah gogelelelelelele

  72. heri said

    mks infonya… saya sudah dua kali buat blog tapi tidak tampil-tampil….

  73. idho said

    Waah sangat bermanfaat ilmu nya, tqs banyak ya mas, mohon bimbingan nyaa 😉

  74. herman said

    om…ada tidak cara yang lebih gampang…???

  75. aris said

    makasih atas infonya

  76. kusosi said

    Nais inpoh gan… tolong kunjungi web aku ya, biar cepet pejiwan di google, sukur2 kalo pertamax..xi..xi..
    NIh situsnya http://kerjadataentry-sukses.blogspot.com/

    Makasih..

  77. SENIMAN MANIS said

    terima kasih infonya:

    http://cinemabigmovies.wordpress.com/

  78. Muslikin said

    Thanks sob,,,,silahturahmi di blogku juga ya,,,,he he he

  79. Nasrul said

    Melu mampir, blogQ payah bgt ngetes pake salah satu judul diblogQ ja masih gk jd no.1 pohttp://www.Nasrulife.Co.Cc

  80. nice om

  81. saya pake trik banyak banyakin koment disini ajaa deeh biar blog saya terkenal..hahahahah
    okee om!!

  82. Wah keren ne , sampai saya ke sasar di sini. makasih atas ifonya Agar Blog Kita Muncul di Halaman Pertama Google

  83. Aikop said

    Mas, tag itu apa ? Bikin.a gmn ? Blog saya sudah muncul di google kalo di cri lwt nama blog, tp kalo pake judul entri ga pnah ketemu, nih blog saya mas:
    http://aikoponsel76.blogspot.com
    Mohon pecerahannya mas. Blog saya berisi tentang hp,aplikasi, tips&trick, Facebook. Mksh sebelumnya 🙂

  84. Widya said

    Makasih infonya, website saya http://www.widtama.com sekarang banyak pengunjungnya.

  85. Lagu Baru said

    mantap gan infonya akan ku cuba

  86. Eka said

    Wah, infonya bagus sekali, akan saya coba, mohon lebih banyak bimbingan karna saya masih baru sekali dalam hal bloging.

  87. Ayubdewo said

    Numpang lewat&numpang nanya om?
    Om..kenapa tiap kali aq buat postingan yang aku buat di blog dan aq cari di google kenapa ga pernah nongol yach?
    Oea 1 lagi om knapa tiap kali aq ketik alamat webku di google knpa bkn webku yang muncul nmr 1 tapi malah web orang lain yang muncul yang bikin aq bingung ko nama web&alamat webku ko ada di web tersebut klo blh tw itu namanya ap om,tlng di ksh pencerahan om,cz aq lg bingung&msh newbie?

  88. tetep susah mas, kadang bikin postingan ngawur malah muncul,…masih harus terus menggali lebih dalam supaya bisa muncul di halaman pertama mbah google

  89. MAKASIH YACH MAS ATAS INFONYA,

    INFO ANDA SANGAT BERMANFAAT

  90. Kalau nambahin rank kita di Alexa, gimana caranya Om? Makasih. Oya, lagi blogwalking nih, mampir ya…

  91. arsyad said

    Kunjungi blog saya ya kalo berkenan
    http://dismanlingtheworld.blogspot.com

  92. Eko said

    nice info, jika berkenan kunjungu worldsoccerpredictor.blogspot.com (Prediksi akurat sepakbola dunia)

  93. Abu Zahid said

    Wah ini nih yang di cari. Tapi gw dah dapet banyak artikel. lumayan buat tambah wawasan

  94. udah coba tp blm bisa, tolong infonya lg ya mbah,,,,

  95. makasih dj infonya

  96. masih bingung nih… koq masih belum terdeteksi jg yah

  97. ndah said

    yaudah mau sekalian promosi aja deh
    buka iya http://www.roemahdesign.wordpress.com

  98. muktiali said

    terima ksh infonya.mudah2an bermanfaat

  99. ghiyats said

    ayo klik ini yang punya sakit biduran dan kanker.. banyak PTCnya juga.. Bisnis Online

  100. sagi said

    tag dan taut itu apa c mas ??
    maaf mas baru belajar blog soalnya ,,, heheheheh
    😀

  101. vimo said

    sangat bermanfaat.

  102. Mper said

    boleh juga nieh buat dicoba..masih newbie nie..hhehehe..

  103. koq blog saya masih gak muncul-muncul ya mas??

  104. andi said

    salam kenal n numpang tanya sxan.kena blog saya ttidak bisa di akses tolong petunjuknya karena tanpa sengaja aku otak atik pengatunya tolong solusinya tengs sebelunya

          

  105. terima kasih atas infonya

  106. Bagus info’y

  107. ulum said

    saya coba ketik sukseslurus.wordpress.com kok blog ini gak muncul he..he..

  108. rini said

    iya..
    saya buat blog, sduah pula saya tulis lengkap nama blognya tapi belum muncul juga..
    apanya ya yang salah..
    tolong infonya

  109. sagi said

    agar blog kita muncul di google dan pada halaman pertama harus melakukan banyak cara tidak cukup satu , seperti teknik SEO, penggunaan template SEO pada blog ,baclink dll lain ,,,,

  110. sagi said

    agar blog kita muncul di google dan pada halaman pertama harus melakukan banyak cara tidak cukup satu , seperti teknik SEO, penggunaan template SEO pada blog ,baclink dll lain ,,,,
    dan blog yang sudah di pasang tidak langsung keluar atau muncul di google ,,,
    tunggulah beberapa hari .

  111. komrudin said

    perlu dipertimbangkan nih triknya….maksudnya di coba..

  112. mau tanya ne..kok blog w nongol di blog lain tu gmn cara mengatasinya..
    biasanya cuma ketik acul-blank gitu udah nongol no 1 di google,,nah sekarang kok mlh nongol di blog lain..mohon solusinya..

  113. makasih mas info nya, pengen juga blog kita muncul awal di mesin pencarian google

  114. kang yudha said

    http://www.dukun-printer.blogspot.com,
    solusi printer anda , silahkan masuk

  115. Karya Mas said

    Mantap Gan…
    Merdeka

  116. sharfina said

    sippp bos

  117. Andhika said

    Maklum Komputer itu Bodoh ! hahahaha… Setuju Om, thanks tipsnya

  118. ikut nimbrung ahh…thank you infonya…hehehe…

  119. Rina As said

    Jangan lupa kita share postinagn kita di social bookmarking karena situs2 semacam ini sangat dekat dengan search engine…
    nice post agan…

  120. andra said

    mantab gan…

  121. Benny G said

    makasi mas atas infonya heheheh salam kenal mas dari saya hehehe..!!!

  122. hardijamor said

    coba dulu gan

  123. kang akun wordpress w koq g’ kebaca di Google?

  124. meluvyuya said

    kang, aku coba ketik judul blog ku ko tetep gag muncul?
    jangka waktu suatu posting bisa ke search di google tuh berapa lama ya??
    makasih mas…

  125. irfan said

    thank’s membantu

  126. kate said

    pengen web kita ada di halaman satu google.gmana ia………..

  127. Arif said

    Thaxz gan, . . cukup menambah wawasan saya, .. gagmood

  128. waloetz said

    mantap kang inpohnya…

  129. maula said

    lam kenal.bagi anda semua yg ingin belajar ilmu kanoragan / tenaga dalam , silahkan kunjungi blog : magicmarketid.blogspot.com
    terima kasih !

  130. nazar said

    terimakasih infonya, blog saya baru dibangun dan masih harus banyak pembenahan.

  131. makasi infonya 🙂

  132. ary said

    oke juga tuh gan, tengkyu ilmuna 🙂

  133. sas said

    makasi om, atas infonyaaa…

  134. ayo dong coba cek blog ku…promosi..hehehehehe…
    http://kalyciaharmoni.blogspot.com/

  135. freeacneskincare said

    tanks buat infonya sangat mebantu

  136. solmet said

    gan ane blun ngerti

  137. kursi tamu said

    makasih gan, bermanfaat banget

  138. hendrik said

    thanks gan keren http://hiendrich.blogspot.com/

  139. makasih infonya…

Tinggalkan komentar